Me

Kamis, 23 September 2010

Tips Menghadapi Kemacetan

Sejak kepindahanku ke kota Depok dari tanggal 7 Agustus 2010 lalu, aku menghadapi situasi baru.  Saat berangkat kerja dan pulang, tak pernah lepas dari macet.  Tampaknya macet di ibukota adalah masalah yang tak kunjung ada penyelesaiannya. Jarak tempuh yang 'hanya' 32 km ini bisa ditempuh hingga 2 jam. >'<
Bayangkan, dalam sehari aku melakukan perjalanan kurang lebih 4 jam di atas motor! Huftt...

Awalnya memang membuatku merasa gerah dengan macetnya Depok - Jakarta - Depok. Situasi macet ini tak bisa kuhindari lagi. Aku harus menghadapinya seolah ini adalah rutinitas menyenangkan yang harus dijalani.  Mungkin jika suatu hari bertemu denganku di jalan, dan melihatku senyum-senyum sendiri jangan sangka aku berubah menjadi gila ya! Itu dikarenakan aku sedang mengingat hal-hal yang bagiku adalah lucu & menyenangkan.  Seperti, di sepanjang jalan aku mengingat percakapan-percakapan lucu, peristiwa lucu, dan orang-orang yang selalu bisa membuat tertawa. Alhasil, aku jadi senyum-senyum sendiri.. hihihi.

Memang berbahaya sebenarnya tips ini, karena membuatku tidak konsentrasi dengan keadaan jalan raya.
Pengendara lain yang buru-buru kadang membuat kita kaget karena mereka bisa muncul secara tiba-tiba tanpa kita sadari.

Tapi, saat ini... tips ini ampuh buatku untuk menghadapi macet yang sudah 'menggila' di belahan kota Jakarta.
Silahkan dicoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar